Akhirnya Pakai XL

Sudah bertahun-tahun pakai HP dan berbagai operator pernah dicoba dari GSM sampai CDMA, dan anehnya saya sama sekali tidak pernah menggunakan nomor XL tidak ada alasan khusus hanya gak tau kenapa saya tidak pernah tertarik untuk pakai XL walaupun banyak promo dibanding dengan Operator-operator yg saya pakai sebelumnya.

Akhirnya karena pergantian pemilik operator AXIS yg diakuisisi oleh XL dan perubahan rules masa aktif AXIS dimana sekarang sudah tidak lagi akumulatif dan super cepat habis masa aktifnya, maka sayapun harus merelakan nomor AXIS yang sudah bertahun-tahun menemani hangus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Karena satu slot di HP saya kosong sayapun berburu nomor baru. Dan entah kenapa muncul poto Dian Sastro di halaman depan FB yang menawarkan XL prioritas. Dan dengan sukses saya klik linknya. Isi data kemudian skip skip skip dan tidak pakai lama kartu XL prioritas pun sudah terpasang di Zenfone kesayangan.

Terus terang saya memilih XL karena sebelumnya Istri sudah menggunakan XL dengan pertimbangan telpon sesama operator biasanya murah (bahkan gratis) dan tulisa 4G LTE XL yang selalu terpampang di HP saya pikir, dikampung dapat 4G ok banget, tetapi ternyata saya tertipu di kampung saya XL hanya dapat HSDPA bukan 4G tulisan 4G LTE XL adalah nama operator bukan keterangan bahwa saat ini kita dapat signal 4G, menurut saya itu satu langkah tidak fairĀ dari XL untuk mengelabui konsumen.

Yang pertama saya bayangkan menggunakan XL Prioritas tentu saja adalah kecepatan dan kestabilan data (Internet) sebagai orang yang tidak bisa lepas dari Internet maka stabilitas signal dan Internet menjadi suatu keharusan.

Selama ini saya sudah menggunakan paket Internet dari Telkomsel Halo dengan Prioritas 1. Sampai saat ini sangat memuaskan, speed pada kondisi HSDPA sangat bagus maka tentu saja yang benjadi benchmark untuk operator-operator yg lain yang saya gunakan.

Harapan saya untuk mendapatkan signal LTE / 4G dengan menggunakan XL sudah langsung musnah begitu melihat lambang H+ di HP, selanjutnya saya masih berharap mendapatkan kecepatan dan stabilitas Internet dari XL. Untuk pengguna yang belum merasakan Internet Prioritas 1 dari Telkomsel mungkin akan bilang Internet kartu Prioritas XL cukup bagus, tetapi buat saya yg sudah merasakan keduanya maaf Internet Telkomsel masih lebih baik paling tidak dilokasi yang sama, kondisi yang sama dan HP yang sama.

Apakah ini akan membuat saya membatalkan menggunakan XL? sebetulnya sempat kepikiran sih tapi kalau tidak salah ada kontrak sekian bulan sebelum bisa berhenti berlangganan. Ya sekarang dinikmati saja dulu mudah-mudahan bisa turun kapasitas dari pake L ke S atau pindah ke paket yg mengutamakan voice / sms dibanding data.

Untuk paket Data XL Prioritas masih cukup bagus walaupun tidak sebagus Telkomsel Halo.

Kelebihannya XL Prioritas yang saya pakai punya free telpon dan sms ke semua operator sementara Telkomsel mana ada sudah mahal paket free telpon dan sms nya hanya sesama operator.

Kesimpulannya? ya itu tadi kalau saja Telkomsel ada paket free telpon ke semua operator mungkin saya tidak harus berlangganan dua kartu.


About this entry